Sabtu, 15 November 2008

Dia...


"woiiii.." niaaaaaa... adeeek...." lagi ngapain sihh??? mau pulang bareng gak?? " begitu lah ia memanggilku... " iya bentar yah... " suasana kantin sekolah waktu itu ramai... "pesen es kelapa satu pak" ... ia duduk disampingku... " huh!!!" "gimana sih??? katanya mau pulang cepet, mau mampir ke gramed"... dengan nada sedikit jengkel ia merengut... hehehhe... aku tersenyum... "mana boneka yang kemaren gue beliin? " tanyanya..." hhm.. ada kok.. piyo piyo kan? " aku tersenyum sambil terus melalap bakso yang masih panas... "ayo dek, buruan, dah mendung tuh..." lagi lagi ia marah... " sebentaaar bang...." duh... gak sabaran banget sih.." aku merajuk.... " ya udah, gak jadi dibeliin komik fear street nih..." ancamnya..." yaaah.. jangan donk... masa cewek loe doang yang dibeliin.." aku merengut... " ya udah makanya cepetan abisin bakso nya... kalo gak.. gue aja deh yang ngabisin" ujarnya sambil menarik mangkok baksoku... dan dengan secepat kilat ia habiskan.....aku melongo... marah... kesel... dan berlari lebih dulu keluar kantin sekolah menuju lapangan parkir motor.... sambil menggerutu dalam hati.... huh!!!


" dek..." ia memanggilku... sayup sayup terdengar lantunan lagu melly goeslaw... BUNDA... "dek... " ia memanggilku lagi yang sedang tiduran di pangkuannya... "hmm..." jawabku... " ini lagu terindah yang pernah gue denger.." ucapnya... sambil terus membelai rambutku... " ini lagu tentang bunda... loe tauk kan dek.. ibu gue dah meninggal dari gue TK..." suaranya parau... aku tersentak bangun... kulihat matanya berkaca..." oh iya.. gue tauk kok... " aku jadi salah tingkah... belum pernah ku lihat ia begitu sedih seperti ini... " udah deh doain aja.. mudah mudahan mama loe seneng di surga..." kataku... " he eh dek.. makasih ya..." hanya itu yang terucap darinya... dan semalaman itu... ia terdiam... aku pun terlelap... malam itu aku tertidur di sampingnya... suasana bumi perkemahan malam itu sangat sunyi hingga aku terlelap...


" ayo doong jalannya cepetaaann!!! " teriaknya... " duuh, capek nih.... gak kuat lagiii..." ucapku sembari membasuh keringat yang sudah sebesar biji jangung dari dahiku.. " cepet dek, lambat banget sih jalannya ini masih jauh loh air terjunnya... " ia berteriak lagi dari jarak beberapa meter di depanku... " capek bangeet bang, angkotnya mana sih???" teriakku... " yah, mana ada angkot di gunung begini??? " ia pun tersenyum... berjalan turun menghampiriku.. menggandeng tanganku... sampai ke air terjun tempat kita berkemah malam itu...


" dek..." panggilnya... " ya... " jawabku... " gue lagi suka sama cewek.... " ucapnya... " siapa cewek yang kena musibah itu? " ucapku sambil tersenyum... " sialan loe dek..." sambil melempar kacang ke arahku... " dia anak smp..." ucapnya lagi... pecah lah tawaku... " hahahahaahahahaha... gile loe bang, masa ama anak smp?? " " ya biarin aja, anaknya dewasa kok, ntar gue kenalin yah ma dia " ujarnya... " he eh deh yang penting loe seneng dah.." ucapku sambil berlalu... " gue duluan yah... masih banyak PR.."
Deg.. hatiku bertanya tanya.. siapa perempuan yang dicintainya... semoga ia bisa menerima kedekatanku dengan abangku...


" Dek, gue putus...." ucapnya.. akupun bingung... "kenapa putus?? kan dah 2 tahun pacaran ma dia... sayang kan... " ujarku.... " ah, males... dia suka rewel sih ..." ujarnya sambil tersenyum... " yang pasti gue pilih elo dek... dibanding dia..." aku tertegun mendengar ucapannya... " oh... he eh deh..." hanya itu yang terucap dari bibirku....


" Dek...." panggilnya lembut... " ya.." jawabku... " hari ini terakhir gue di jakarta..." ucapnya dengan suara parau... " he eh... gue tauk kok... " jawabku dengan wajah tertunduk lesu... " besok gue berangkat ke bandung... " ucapnya... " iya, loe ati ati yah dek, kita tetep temenan kan yah ? ucapnya lagi... " he eh bang... pastinya... loe jangan lupain gue yah..." jawabku dengan suara parau... " dek...gue pulang yah... tapi kok gue ngerasa sedih yah mau ninggalin jakarta..." ucapnya... " ya udah gak apa kok, semua akan baik baik saja... " jawabku mencoba meyakinkannya... " ya udah.. gue pulang dulu ya..." ia pun mengecup keningku... kemudian berlalu dengan motornya dari halaman rumahku... hm.. seperti ada yang hilang saat itu...


"kriiinggg... kriiinggg... " halo.." aku menjawab telepon... "halo dek, apa kabar? dah 1 tahun lebih kita gak ketemu... " ucapnya di telepon... " oh... elo bang...
" jawabku..." kemana aja loe dek? " tanyanya... " ah gak kemana mana kok... sibuk aja... " jawabku... " sombong banget, sekarang siapa cowok loe? " ia bertanya lagi... " ada, loe kenal kok... si Indra..." ucapku... " ha?? indra ?? kok bisa?? dia kan temen gue... " suaranya terdengar kaget... " ya bisalah... namanya juga cinta..." ujarku sambil tersenyum... " udah lama banget yah kita gak ketemu... loe gak kangen ama gue dek ? " tanyanya lagi... " yah kangen sih.. tapi elo kan jauh di bandung.." ucapku... " ah, dulu loe sering ke bandung ketemu gue... " ujarnya... " yah dulu kan beda... " aku terdiam... dan malam itu ku habiskan dengan mengingat masa lalu bersamanya...


" dek, kok kita jadi jauh yah? " " nyokap nanyain elo tuh... kalo gak kawinan mbak nik juga kita gak ketemu nih... " tanyanya malam itu... " he eh ... gue juga gak tauk... yah gue sih gak ngerasa kita jadi jauh kok.. cuman memang jarang ketemu aja... biarpun loe udah di jakarta..." aku mencoba membela diri... walaupun aku juga merasakan hal yang sama... kita semakin menjauh... malam itu... aku tertidur disampingnya lagi... setelah bertahun tahun kita tak bertemu...


" bang... gue mau kawin..." ku kirim pesan singkat dari hp ku... " alhamdulilah... gue doain yah dek mudah mudahan loe bahagia..." ku terima sms balasan dari dubai... yah... abangku sudah 3 tahun ini di dubai... ia menikahi gadis pilihannya... aku pun juga telah menikah lebih dulu dengan pria yang kucintai selama ini... namun persahabatan aku dan abangku tetap terjalin hingga detik ini... terima kasih ya bang... untuk indahnya persahabatan ini...

persembahan untuk seorang sahabat hatiku...












Tidak ada komentar: